Text
MANAJEMEN PEMASARAN: Konsep dasar dan ruang lingkup
Manajemen pemasaran adalah seni dan ilmu dalam mencari, memilih, memperoleh, mempertahankan, dan menumbuhkan pelanggan dengan memilih pasar sasaran dan meningkatkan nilai pelanggan. Menciptakan nilai di antara konsumen telah menjadi tema kunci dalam pengembangan pemikiran pemasaran modern. Pemasar sering menganggap pemasaran sebagai ‘seni menjual produk’, tetapi banyak yang terkejut saat mengetahui bahwa penjualan bukanlah bagian pemasaran yang paling penting. Selain penjualan, penting untuk dipahami bagaimana proses mendapatkan pelanggan, dan bagaimana mempertahankan pelanggan. Buku ini berisi teori, analisis, dan aplikasi manajemen pemasaran yang meliputi bauran pemasaran, komunikasi pemasaran, perilaku konsumen, strategi penetapan harga, saluran distribusi, pemasaran jasa, digital marketing, sampai dengan analisis pesaing hingga dapat menciptakan kepuasan pelanggan, dan menghasilkan loyalitas. Diharapkan buku ini dapat menambah referensi yang bermanfaat bagi mahasiswa dan siapa saja yang ingin mengetahui atau belajar tentang manajemen pemasaran.
Tidak tersedia versi lain