Short Selling adalah salah satu teknik berinvestasi Shan yang berpotensi paling menguntungkan dan juga salah satu teknik yang paling banyak disalahpahami. Buku Short Selling: Trik Kaya dari Kejatuhan Harga Saham mengupas proses yang sering diabaikan ini, memerinci segala hal, mulai dari pengertian short selling dan cara kerjanya hingga strategi short selling yang dapat Anda gunakan untuk mening…
Pertimbagan dasar penulisan buku ini bermula ketika penulis mendapat kepercayaan untuk mengampu mata kuliah Ekonomi Moneter, kemudian dari berbagai sumber dan referensi bahan ajar yang digunakan oleh penulis, maka dibuat oleh satu karya buku yang berjudul Ekonomi Moneter. Buku ini teridir dari 9 Bab Pembahasan, mulai dari teori-teori umum mengenai Ekonomi Moneter sampai dengan studi kasus yang…
Buku ini berjudul “Kinerja Sumber Daya Manusia : Sebuah Evaluasi di Masa Pandemi Covid-19 Menuju Era New Normal”. Buku ini membahas tentang Kinerja Sumber Daya Manusia. Buku ini penulis kontribusikan untuk pada Ilmu Manajemen khususnya bidang Manajemen Sumber Daya Manusia. Buku ini terdiri dari delapan bab, adapun pembahasan masing-masing dalam bab buku ini adalah sebagai berikut : Bab…
Buku ini berjudul “ETIKA BISNIS : Meningkatkan Reputasi Perusahaan di Era Society 5.0”. Buku ini disusun oleh beberapa penulis dari beberapa universitas di Indonesia. Buku ini penulis kontribusikan untuk bidang ekonomi khususnya dibidang etika bisnis. Buku ini terdiri dari sepuluh bab. Adapun pembahasan masing-masing bab dalam buku ini sebagai berikut : Bab 1 Konsep Etika Bisnis Bab 2 M…
Buku Konsep & Teori Manajemen Umum merupakan buku yang ditulis untuk membantu para mahasiswa, peneliti, dan stakeholder untuk memberikan pemahaman secara sederhana tentang ilmu manjeman. Buku ini memiliki banyak keistimewaan dan kelebihan dibandingkan dengan buku yang membahas Manajeman lainya. Keistimewaan buku ini yaitu antara lain disusun dari referensi yang up to date bersumber dari artikel…
Bauran promosi (promotion mix) merupakan konsep yang umum digunakan untuk menyampaikan pesan. Bauran promosi yang tepat merupakan sesuatu yang diyakini manajemen akan sesuai dengan kebutuhan target pasar dan memenuhi tujuan organisasi secara keseluruhan, dan bauran promosi itu sendiri merupakan kombinasi dari alat promosi termasuk periklanan, penjualan pribadi, promosi pejualan, hubungan masyar…
Maka dari itu, penulis berupaya menyajikan pemikiran ekonomi Islam sejak Rasulullah Shalallahu alaihi wa sallam hingga pemikir ekonomi Islam kontemporer. Buku ini adalah jilid pertama yang menjelaskan kebijakan dan praktek ekonomi pada masa Rasulullah Shalallahu alaihi wa sallam. Buku ini juga menyajikan informasi unik : benarkah Nabi Adam as adalah manusia pertama? Benarkah para Nabi adalah pe…
Semakin besar insider ownership dalam perusahaan maka manajemen akan lebih giat untuk meningkatkan kinerjanya karena manajemen mempunyai tanggung jawab untuk memenuhi keinginan dari pemegang saham yang tidak lain adalah dirinya sendiri. Dalam hal ini insider ownership dapat membantu penyatuan kepentingan antara pemegang saham dengan manajer. Begitu juga pada para investor akan tetap tertarik…
Peningkatan kesadaran dan literasi publik merupakan bagian dari strategi dasar yang akan mendorong terhadap strategi utama dalam mewujudkan Indonesia yang mandiri, makmur dan madani dengan menjadi pusat ekonomi syariah terkemuka dunia. Peningkatan literasi dalam bidang ekonomi maupun keuangan Syariah menjadi konsen penulis dalam upaya mengoptimalkan peran sebagai instrumen implementator strateg…
Buku ini terdiri dari enam bab, dimana Bab pertama membahas tentang Pendahuluan. Bab kedua membahas tentang konsep Investasi Research and Development. Bab ketiga membahas tentang konsep Tata Kelola (Corporate Governance). Bab keempat membahas tentang konsep dari Nilai Perusahaan. Bab kelima membahas Studi tentang Investasi Research and Development sebagai upaya Peningkatan Nilai Perusahaan M…