Text
UMPAN BALIK TERSTRUKTUR METODE PENDLETON SEBUAH EVALUASI DENGAN 4C/ID
Buku dengan judul UMPAN BALIK TERSTRUKTUR METODE PENDLETON DENGAN “4C/ID”: SEBUAH EVALUASI ini membahas secara khusus satu topik/bidang ilmu yang disesuaikan dengan kompetensi dan kemampuan penulis di bidang pendidikan kedokteran, yaitu pendidikan klinik kedokteran gigi sebagai faktor dominan mahasiswa untuk dapat mencapai keterampilan yang diharapkan. Pembimbingan klinik dapat dilakukan oleh dosen dengan berbagai metode pembelajaran. Pembelajaran klinik sangat memerlukan umpan balik terhadap hasil pekerjaan mahasiswa. Metode umpan balik yang digunakan dengan Pendleton. Metode ini kemudian oleh penulis dimodifikasi sehingga diharapkan dapat mencapai tujuan mahasiswa dapat lebih memahami umpan balik yang diberikan oleh dosen pembimbing klinik. Peninjauan ini dilakukan dengan metode 4C/ID dalam pelaksanaannya. 4C/ID merupakan salah satu metode pembelajaran yang digunakan untuk dapat meningkatkan keterampilan klinik mahasiswa. Terdiri atas 8 (delapan) bab, buku ini membahas mulai dari pertimbangan esensi pemberian umpan balik Pendleton, pembelajaran klinik di kedokteran gigi, hingga tahap penelaahan dan penarikan kesimpulan serta rekomendasi. Buku ini selain dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa Kedokteran Gigi, juga dapat dibaca oleh pembaca umum ataupun praktisi/klinisi.
Tidak tersedia versi lain