Perpustakaan Umum Kab. Indramayu

  • Beranda
  • login
  • visitor
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of EKSPLORASI SPIRITUALITAS BUDDHIS DALAM KEPUTUSAN HARGA JUAL PRODUK
Penanda Bagikan

CD-ROM

EKSPLORASI SPIRITUALITAS BUDDHIS DALAM KEPUTUSAN HARGA JUAL PRODUK

Sulistiyani, Dini - Nama Orang; Kawedar, Warsito - Nama Orang;

Kegiatan jual beli tidak dapat selalu dikaitkan dengan segala sesuatu yang bisa dihitung secara matematis, namun juga terdapat nilai-nilai nonmaterial seperti rasa dan iman yang hanya bisa dipahami dengan hati (Thalib, Rahman, Abdullah, & Gobel, 2021). Proses pembentukan harga jual diharapkan berdasarkan segala sesuatu yang bisa dihitung (kuantitatif) dan nilai-nilai yang tidak bisa dihitung (kualitatif) yang ikut berperan di dalamnya (Amaliah & Sugianto, 2018). Temuan riset menyimpulkan terdapat faktor yang bersifat nonmaterial dalam penentuan harga jual seperti nilai religi dalam bentuk sedekah dan nilai sosial sehingga proses penetapan harga jual diharapkan dapat membawa kesejahteraan serta keadilan bagi semua pihak. Konsep Biaya dan Harga Pokok Produk Biaya didefinisikan sebagai jumlah uang yang dikorbankan dalam rangka memperoleh barang atau jasa di mana barang atau jasa tersebut diharapkan bisa membawa manfaat dan/atau keuntungan pada saat ini maupun di masa depan (Daljono, 2011). Berdasarkan keterkaitannya dengan produk, Daljono (2011) membagi biaya menjadi dua, yaitu Biaya Produk dan Biaya Komersial. Dalam kaitannya untuk mengambil keputusan, biaya diklasifikasikan menjadi biaya yang relevan untuk pengambilan keputusan dan biaya tidak relevan untuk pengambilan keputusan. Berdasarkan hasil pengolahan data terdapat 5 (lima) nilai-nilai Buddhisme yang berperan dalam kegiatan bisnis yaitu sila (moralitas), anicca (ketidakkekalan), metta (cinta kasih), karma (hukum sebab akibat), dan praktik pengembangan diri yang meliputi puja bakti, meditasi, dan mendengarkan ceramah Dhamma.


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN UMUM INDRAMAYU (300) 338.520 1 SUL e
25194241
Tersedia
#
PERPUSTAKAAN UMUM INDRAMAYU (300) 338.520 1 SUL e
25194242
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
338.520 1 SUL e
Penerbit
YOGYAKARTA : Deepublish., 2023
Deskripsi Fisik
vii, 70 hlm.: 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786230282102
Klasifikasi
338.520 1
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subjek
Teologi Sosial
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dini Sulistiyani
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Umum Kab. Indramayu
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?