Perpustakaan Umum Kab. Indramayu

  • Beranda
  • login
  • visitor
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KOMUNIKASI EFEKTIF DALAM PELAYANAN KEFARMASIAN
Penanda Bagikan

Text

KOMUNIKASI EFEKTIF DALAM PELAYANAN KEFARMASIAN

Antari, Ni Putu Udayana dkk - Nama Orang;

Kegiatan pelayanan kefarmasian yang sebelumnya hanya mengacu pada pelayanan obat kini telah dialihkan menjadi pelayanan pasien. Dalam upaya meningkatkan kualitas hidup pasien, tenaga kefarmasian harus menyeimbangkan harapan pasien dengan berfokus pada pemenuhan kebutuhan dan keinginan pasien serta keakuratan informasi yang diberikan. Komunikasi yang buruk dapat menyebabkan berbagai hasil yang negatif, seperti perawatan kesehatan yang tidak berkelanjutan, kurangnya patient safety, penggunaan sumber daya yang tidak efisien, ketidakpuasan pasien, tidak tercapainya hasil terapi pada pasien, dan bahkan permasalahan ekonomi. Menjalin komunikasi yang efektif antara tenaga kefarmasian dengan pasien dapat membuat pasien lebih terbuka mengenai masalah kesehatan yang dihadapinya, sehingga dapat membantu tenaga kefarmasian dalam memberikan informasi sesuai pengobatan yang dibutuhkan pasien. Komunikasi efektif juga dapat membentuk hubungan antara tenaga kefarmasian dan pasien. Ilmu komunikasi banyak diadopsi dalam layanan kefarmasian menyusul berubahnya orientasi pelayanan kefarmasian dari drug oriented menuju patient oriented. Petugas layanan kesehatan, khususnya tenaga kefarmasian harus memiliki kemampuan mendengarkan pasien, kemampuan mengumpulkan informasi, kemampuan memberikan informasi, kemampuan memahami pasien, dan kemampuan mengedukasi pasien. Unsur-unsur tersebut akan tercapai apabila tenaga kefarmasian mampu berkomunikasi secara efektif. Dalam buku ini dibahas faktorfaktor yang mendukung terjadinya komunikasi efektif dalam pemberian informasi obat saat tenaga kefarmasian menyiapkan dan menyerahkan obat kepada pasien. Untuk mengungkapkan pentingnya proses komunikasi tersebut juga akan dibahas outcome yang dihasilkan dari komunikasi efektif di apotek.


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN UMUM INDRAMAYU (300) 362.178 2 ANT k
25194892
Tersedia
#
PERPUSTAKAAN UMUM INDRAMAYU (300) 362.178 2 ANT k
25194891
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
362.178 2 ANT k
Penerbit
YOGYAKARTA : Deepublish., 2023
Deskripsi Fisik
viii, 67 hlm.: 23 cm. ilus
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786230266799
Klasifikasi
362.178 2
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet.1
Subjek
Manajemen Farmasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ni Putu Udayana Antari
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Umum Kab. Indramayu
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?