Perpustakaan Umum Kab. Indramayu

  • Beranda
  • login
  • visitor
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of BUKU AJAR MATA KULIAH BUDAYA KONSUMEN
Penanda Bagikan

Text

BUKU AJAR MATA KULIAH BUDAYA KONSUMEN

Wulandari, Novita Dwi dkk - Nama Orang;

Buku Ajar Mata Kuliah Budaya Konsumen Pengetahuan tentang budaya konsumen menjadi sangat penting bagi keberhasilan desain dan praktisi desain, produk batik dan pembatik. Pengetahuan teoretis ini juga penting bagi pengusaha yang berfokus pada produk batik. Oleh karena itu Mata Kuliah Budaya Konsumen merupakan mata kuliah pengetahuan yang sangat strategis bagi mahasiswa Prodi DMB. Melalui mata kuliah ini mahasiswa diharapkan memiliki pengetahuan tentang seluk-beluk budaya konsumen, perilaku konsumen, perlindungan konsumen, segmentasi pasar, produk dan harga. Pada bagian pertama diuraikan tentang pengertian dasar budaya, konsumen, dan budaya konsumen. Untuk memberi gambaran keberadaan budaya konsumen dijelaskan juga dimensi historis budaya konsumen yeng telah terjadi, baik secara lokal, nasional, atau internasional. Termausk juga beraga tradisi budaya konsumen di berbagai kalangan masyarakat. Pengertian dasar tersebut menjadi landasan konseptual untuk merelasikan antara desain sebagai fenomena budaya dan desain sebagai fenomena konsumsi. Melalui pembahasan ini diharapkan mahasiswa dapat memperoleh pemahaman bahwa praktik kreatif, desain busana, desain batik, karya batik, dan usaha di bidang batik adalah fenomena budaya dan fenomena konsumsi. Pada bagian kedua diuraikan tentang perilaku konsumen. Pengertian perilaku konsumen menjadi awal pembahasan bagian ini. Selanjutnya secara bertutur-turut dibahas jenis-jenis kebutuhan, aspek motivasional kosnumen, tipologi konsumen, faktor yang mempengaruhi konsumsn, dan jenis perilaku konsumen. Perilaku konsumen ini penting bagi mahasiswa, mengingat perilaku konsumen berkait dengan jasa desain dan karya yang diminatinya. Untuk menguatkan penguasaan materi pada bagian ini diberikan sebuah rangkum dan latihan. Pada bagian ketiga diuraikan tentang segmentasi pasar. Pembahasan diawali dengan pengertian segmen pasar. Selanjutnya dibahas keuntungan dan tujuan segmentasi pasar, dasar segmentasi konsumen, pola segmentasi, prosedur segmentasi, target pasar, dan posisi pasar.


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN UMUM INDRAMAYU (300) 339.47 WUL b
25194782
Tersedia
#
PERPUSTAKAAN UMUM INDRAMAYU (300) 339.47 WUL b
25194781
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
339.47 WUL b
Penerbit
YOGYAKARTA : Deepublish., 2023
Deskripsi Fisik
viii, 68 hlm.: 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786230261190
Klasifikasi
339.47
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet.1
Subjek
Manajemen Pemasaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Novita Dwi Wulandari
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Umum Kab. Indramayu
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?