Text
Menjadi Kepala Sekolah Inovatif
Sebuah buku yang isinya memadukan hasil kajian teoretis dan bukti-bukti penelitian empiris. Buku ini menyajikan kerangka konseptual dan landasan operasional untuk memperdalam pemahaman tentang perilaku inovatif dalam konteks manajemen dan kepemimpinan pendidikan. Melalui buku ini, dikemukakan gagasan dan strategi yang bertujuan untuk meningkatkan perilaku inovatif kepala sekolah melalui tiga pilar utama. Pertama, penguatan efikasi diri sebagai kunci sukses dalam mencapai keberhasilan, dengan membangun keyakinan terhadap kemampuan diri untuk menyelesaikan masalah dan merespon tantangan yang dihadapi oleh sekolah. Kedua, pengembangan iklim organisasi sekolah, di mana harmoni antara lingkungan fisik dan lingkungan sosial dapat mendorong kreativitas dan perilaku inovatif. Ketiga, peningkatan intensitas knowledge sharing yang memfasilitasi proses pertukaran informasi untuk membangun pemahaman bersama dan pengembangan gagasan guna mendukung perilaku inovatif.
Tidak tersedia versi lain