Text
TATA KELOLA MANAJEMEN BISNIS INDUSTRI KECIL MENENGAH
Usaha Kecil dan Menengah di Indonesia memegang peran yang sangat strategis, hal ini terlihat dari produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia yang terus meningkat setiap tahun dari kontribusi UKM.
Buku ini menganalisis tata kelola manajemen bisnis yang mencakup aspek pemasaran, SDM, operasional dan keuangan terhadap peningkatan kinerja IKM yang merupakan pertama yang di lakukan di daerah Jambi, sehingga diharapkan akan dapat berdampak pada peningkatan dan pengembangan IKM pada masa pandemi dan pasca pandemi dan pasca pandemi covid-19.
Hasilnya dapat disimpulkan bahwa pengelolaan pemasaran, keuangan, Sumber Daya Manusia dan operasional berpengaruh signifikan terhadap kinerja IKM di Provinsi Jambi di masa pandemi dan pasca pandemi covid 19. Industri Kecil dan Menengah di Provinsi Jambi berada di kuadran I, artinya Industri Kecil dan Menengah di Provinsi Jambi sudah memiliki kekuatan dan peluang untuk bersing, oleh karena itu IKM di Provinsi Jambi pada masa pamdemi dan pasca pandemi covid 19 harus melakukan strategi agresif.
Tidak tersedia versi lain