Text
KOMUNIKASI BISNIS
Komunikasi dalam bisnis adalah elemen yang penting untuk menciptakan kultur bisnis yang sehat dan membentuk tatanan berbisnis yang lebih baik. Dalam sebuah bisnis, komunikasi menjadi salah satu faktor penting dalam keberhasilan pencapaian usaha. Melalui komunikasi yang tepat, para pebisnis dapat mendistribusikan produknya secara luas. Dalam rangka perluasan pasar tersebutlah, komunikasi bisnis hadir sebagai pemberi arahan agar kesalahpahaman antara pihak tidak terjadi.
Pada saat ini, komunikasi bisnis tidak sekedar dipahami sebagai relasi internal perusahaan, tetapi juga hendaknya dapat diimplementasikan oleh perusahaan kepada wilayah eksternal atau pesaing lain dalam rangka membangun persaingan yang sehat tanpa harus menjatuhkan. Jika melihat sisi tujuannya, praktik komunikasi bisnis sejatinya akan mampu meningkatkan produktivitas kinerja praktik bisnis, sekaligus mengurangi potensi kekeliruan yang terjadi dalam relasi. Bagi mahasiswa yang sedang menempuh perkuliahan komunikasi bisnis di perguruan tinggi, pembelajaran komunikasi bisnis setidaknya perlu menyasar pada elan vital komunikasi bisnis dalam perusahaan.
Tidak tersedia versi lain